Sinopsis : Ice Age 4-Continental Drift


ice-age-4-continental-drift-poster-ice-age-4-30601567-600-480   Pengisi Suara :

Manny : Ray Romano (voice)

Sid : John Leguizamo (Voice)

Diego : Denis Leary (Voice)

Granny : Wanda Sykes (voice)

Ellie : Queen Latifah (voice)

Peaches : Keke Palmer (voice)

Louis : Josh Gad (Voice)

Captain Gutt : Peter Dinklage (voice)

Shira : Jennifer Lopez (voice)

Ethan : Drake (voice)

Dalam Ice Age ke-4 ini, diceritakan tentang pembelahan daratan yang terjadi di bumi. Diawali dengan seekor tupai yang ingin menaruh kacang kenarinya di es, lalu ia memecahkan daratan esnya yang kemudian retak. Retakan es itu sangat dalam sehingga si tupai sampai jatuh ke inti bumi dan berkeliling di atasnya untuk mendapatkan kembali kenarinya. Akhirnya ia pun berhasil keluar dan selamat, karena mendarat di bongkahan es. Tetapi bongkahan esnya pun retak dan memisahkannya dengan kenarinya.

Di sisi lain, Manny yang sedang tidur, terbangun oleh suara keras, kemudian ellie, istrinya, mencoba menenangkannya dengan mengatakan suara itu masih terlalu jauh. Kemudian ia pun mencari anaknya, peaches, yang sudah mulai menginjak remaja. Manny memarahinya karena ia sudah mulai berjalan-jalan tanpa memberitahunya. Diego yang mendengar suara keras itu, mencoba mengaum untuk memberhentikannya, tetapi tidak berhasil malah ditabrak oleh kukang-kukang yang sedang mengendarai perahu selancar es yang terbuat dari pohon, yang kemudian menabrak manny yang sedang menasehati anaknya. Ternyata rombongan kukang itu adalah keluarga Sid. Sid sangat senang sekali bertemu mereka, ada Paman Fungus, orang tuanya, Marshall, dan juga neneknya. Tetapi ternyata mereka hanya ingin mencari Sid untuk menitipkan neneknya yang menurut mereka menyusahkan, sama seperti Sid. Sid pun sedih dan kecewa, karena ia ditinggalkan lagi oleh keluarganya.

Suara keras itu pun semakin dekat, manny dan teman-temannya tidak mengetahuinya jika mereka mendekat ke arah suara gemuruh itu ketika mencari neneknya Sid yang menghilang dengan cepat. Peaches sedang berjalan-jalan dengan Louis, teman landaknya, tetapi ia tidak tahu jika mannya, ayahnya, melihatnya. Ketika ingin menghampiri Ethan, mammoth jantan yang tampan menurut peaches, ia terpeleset dan menabrak Ethan. Manny pun menghampiri Peaches dan memarahinya di depan teman-teman Peaches. Peaches pun bertengkar dengan ayahnya, dan saat itu juga daratan pun membelah. Manny terpisah oleh keluarganya bersama Sid dan Diego. Sedangkan Ellie bersama Peaches. Manny tidak bisa melompati retakan itu, karena sangat lebar. Daratan tinggi di belakang ellie pun mendekat, dan manny beserta teman-temannya pun terombang-ambing. Akhirnya mereka menyetujui untuk bertemu di jembatan daratan yang besar.

Di sinilah petualang manny dan teman-temannya dimulai. mereka terombang-ambing di lautan, diterjang badai, dan ternyata selama mereka terombang-ambing itu, nenek Sid ada di dalam pohon. Di tempat yang sama si tupai pun mendarat di pulau yang hanya ada satu pohon kelapa dan tengkorak binatang yang menunjukkan suatu arah. Kemudian tupai itu melihat ke bawah laut, dan ternyata itu kenaari. Kemudian ia mengambil batu untuk mengambil kenari. Tetapi itu bukanlah kenari yang diinginkannya, melainkan sebuah peta untuk mendapatkan harta karun berupa kenari yang banyak. Tupai itu pun langsung mengikuti arah yang tertulis peta.   Manny dan teman-temannya pun sudah putus asa, sampai ia melihat kapal yang berisi perompak yang diketuai oleh Kapten Gutt. Di dalam kapal itu ada spesies sama dengan Diego dan Diego pun langsung terpesona dengannya, ia bernama Shira. Mereka semua ditangkap dan disuruh menjadi pengikut Gutt. Karena mereka tidak ingin akhirnya mereka memberontak dan menghancurkan kapal Gutt. Manny dan teman-temannya serta neneknya Sid berhasil lolos. Shira pun ditolong oleh mereka, karena Gutt tidak mencari Shira dan pergi begitu saja. Walaupun sudah ditolong, Shira tetap angkuh dan tetap membela Gutt. Ketika Peaches bergelantungan di pohon, Ethan datang dan mengajaknya jalan, tetapi ia tidak boleh membawa si Louis, Ellie pun mendengar hal itu, dan berpura-pura tidak mendengarkan apapun. Sesampainya di pulau sepi Shira pun langsung melarikan diri, tetapi tidak berhasil karena sudah tertangkap oleh Diego. Diego pun melihat arus air yang memutar ke daratan tempat mereka tinggal. Tetapi tidak jauh dari situ, ada Gutt beserta awaknya sedang mengumpulkan makanan dengan menindas tupai-tupai yang hidup di pulau itu, dan ia akan membalas dendamnya kepada Manny, karena ia telah merusak kapalnya. Manny pun punya rencana untuk mengambil kapal itu dari Gutt. dan ia pun bekerja sama dengan tupai yang tinggal di daerah tersebut. Ketika malam hari Diego dan Shira berdebat mengenai kelompok dan teman, yang membuat Shira bingung di dalam hatinya, apakah Gutt itu memang baik atau sekadar memanfaatkannya. Ketika saat penyerangan tiba, Shira pun membocorkan penyerangan itu kepada Gutt. Gutt pun senang Shira kembali, tetapi ia langsung diambil pangkatnya sebagai tangan kanan Gutt, Shira pun sedih. Penyerangan pu dimulai, dan mereka berhasil mendapatkan kapal Gutt, walaupun banyak sekali hambatan yang ada. Ketika saat-saat terakhir Shira menolong Manny dan teman-teman. Gutt pun tahu kalau Shira mengkhianatinya, ia pun marah dan langsung membuat kapal baru dari bongkahan es dengan kekuatannya dan akan merebut apa yang dicintai oleh Manny.

Peaches pun berjalan-jalan dengan Ethan dan teman-temannya di jalan yang tidak dilalui oleh segerombolan hewan lain. Teman-teman Ethan menanyai Peaches bahwa dia tidak berteman dengan si Louis. Peaches pun menjawab tidak, tetapi ketahuan oleh Louis yang kemudian pergi. Lalu tidak lama, dinding besar berjalan mendekati mereka, tetapi Ethan dan teman-temannya merasa senang dan peaches pun tidak, ia tidak suka mereka setelah kejadian itu. Manny dan yang lainnya berlayar hingga melewati sebuah pulau yang membuat halusinasi bagi yang mendengarnya. Pulau itu dihuni oleh monster-monster yang kelaparan dan membuat halusinasi bagi hewan yang mendekati tempat itu. Semuanya pun terpengaruh, tetapi Manny yang awalnya terpengaruh, menjadi sadar , dan langsung membelokkan kapal. Selama perjalanan neneknya Sid membuang-buang makanan, ia bilang, ia sedang memberi makan binatang peliharaanya Precious. tetapi Sid mengira itu hanya imajinasinya saja. Manny dan yang lainnya pu hampir sampai di jembatan yang telah disesuaikan. Ellie dan rombongan binatang sudah mencapai jembatan yang dituju, tetapi jembatan itu sudah hancur. Ketika Manny telah sampai, ia tidak menemukan keluarganya, tetapi ia mendengar suara peaches yang ternyata sudah ditawan oleh Gutt, beserta Ellie. Manny pun menolongnya, begitu juga Louis, ikut menolong Peaches. Terjadilah pertarungan melawan Gutt dan awaknya. Singkat cerita, Gutt pun kalah dan masuk ke wilayah pulau yang membuatnya berhalusinasi dan kemudian mati, Dalam pertarungan tadi, Precious pun muncul, ternyata hewan itu bukan imajinasi sang nenek tetapi kenyataan, dan ternyata binatang itu adalah paus.

Setelah menang, mereka pun akhirnya menemukan pulau baru yang lebih indah, Peaches pun mulai berteman lagi dengan Louis, Ethan bersama teman-temannya ikut bergabung dengan Peaches dan Louis. Shira pun akhirnya bergabung dengan Diego dan yang lainnya. Sid dan neneknya pun akhirnya menemukan keluarga sejati, yang benar-benar saling menghargai dan menolong mereka. Si tupai pun akhirnya menemukan tempat yang terdapat banyak kenari. Tetapi karena kerakusannya tempat itu pun berubah menjadi padang pasir yang kering.

Inilah trailer Ice Age 4 : Continental Drift

9 thoughts on “Sinopsis : Ice Age 4-Continental Drift

    1. yaa menurut saya hikmahnya:
      1. Jangan melawan perintah orang tua sekalipun itu tidak kita sukai
      2. Jangan mengkhianati sahabat atau saudara kalian sendiri, hanya karena satu orang atau kelompok itu tidak menyukai sahabat atau saudara kita
      Kalo menurut saya sih itu, tapi kalo mau menambahkan silahkan🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s